6 Kesalahan Wanita Usia 30 Tahun

Well, judul lengkapnya sih ada di SINI. Tapi aku kan gak pacaran! *pembenaran* Lah ya emang gak! *keukeuh*

—————-

Beberapa wanita kerap melakukan kesalahan yang sama sehingga gagal kembali menjalin hubungan serius. Apa saja kesalahan-kesalahan wanita yang sering dilakukan saat kencan dengan seorang pria di usia 30-an? Berikut uraiannya seperti yang dilansir dari Your Tango.

1. Mengulang pola kencan seperti sebelumnya
Wanita sering tidak sadar mengulang pola kencan seperti sebelumnya. Misalnya saja, Anda dulu terbiasa ‘berkuasa’ di atas pria sehingga hubungan yang dibina kandas di tengah jalan. Hal ini diulangi kembali saat menjalin cinta di usia yang sudah matang.

Berarti Anda tidak belajar dan evaluasi diri. Sebaiknya jangan mengulang pola yang sama. Coba berpikir dewasa. Mencoba sesuatu yang baru untuk dilakukan dalam hubungan baru bisa membuat hubungan Anda lebih berwarna.

2. Menunggu pria melakukannya
Kebanyakan wanita lebih suka menunggu daripada improvisasi duluan. Menunggu pria melakukan kebaikan-kebaikan untuk Anda. Ini kesalahan yang biasa dilakukan wanita walaupun usianya sudah matang. Setelah usai 30, tentu Anda memiliki pemikiran yang lebih dewasa. Maka dari itu, jangan kebanyakan menunggu bahwa suatu saat pria tepat pasti akan datang dengan sendirinya. Mulailah mencari dan temukan pria yang Anda cintai walaupun butuh ekstra usaha.

3. Mencari pria sempurna
Wanita tentu menginginkan pasangan yang sempurna, baik secara fisik maupun sifatnya. Namun hal ini menjadi suatu kesalahan ketika Anda ingin menjalin hubungan setelah usia 30 tahun. Mengingat umur yang sudah matang, berpikirlah lebih dewasa. Cari pria yang memang mengerti, mendukung, dan memberikan kasih sayang penuh kepada Anda. Ingat, manusia tidak ada yang sempurna.

4. Menganggap pria kaya lebih bisa membahagiakan
Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita dewasa. Sebagian dari mereka tidak memikirkan cinta, tapi uang bisa memberikan semua kebahagian termasuk cinta. Berbeda saat Anda berpacaran di umur 20, uang bukan suatu masalah yang penting perasaan satu sama lain. Uang memang penting tapi belum tentu bisa memberikan rasa aman dan nyaman walaupun bersama pasangan.

5. Langsung memikirkan pernikahan
Banyak wanita yang sudah memasuki usia 30 tidak ingin berpacaran lama-lama. Sebagian dari mereka langsung memikirkan pernikahan daripada fokus kepada pasangan dan hubungan yang dijalani. Seharusnya Anda tidak langsung kepikiran menikah tapi yakinkan diri dulu kalau dia pria yang tepat. Jalani hubungan sepenuh hati dan fokus agar jalinan asmara semakin harmonis, baru menentukan langkah selanjutnya.

6. Kesepian sehingga pergi dengan banyak pria
Wanita yang umurnya sudah di atas 30 kerap merasa kesepian dan butuh seseorang. Sebagian dari mereka memilih jalan dengan pria yang hanya untuk menemaninya dalam satu waktu, misalnya pergi ke pernikahan teman atau traveling bersama. Hal ini akan menyulitkan Anda mendapatkan hubungan yang berkomitmen. Maka dari itu, jangan takut pergi sendirian. Lebih baik menemukan satu pria tepat daripada mencari perhatian dari banyak pria.

(aln/kik)

—————————————–

Baiklah, Sayang. Kamu maunya aku gimana? *menatap takut-takut*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s