Life (And Love) Is Never Flat

Nyengir abis baca twitnya Qiqi😀 Gegara dia bilang bahwa hidup itu gak datar. Bahwa dia udah lama gak dengar kabarku. Bahwa dia udah ketinggalan sama kisah cintaku. #tsaaaaaahhhh😛

Rasanya baru bulan kemarin aku bercerita kepada Qiqi tentang seorang pria di Jepang yang… Yaaa begitulah! Eh, tadi dia baca twitku yang menyebut “Abang” dan dia langsung kepo😆 Menganggap si Abang adalah pria yang ada di Jepang itu. Eniwei, Qi, si TKI itu udah balik ke Endonesyah Rayah. Tepatnya ke Pondok Indah. So, eikeh udah kagak mikirin lagi😀

Qiqi pasti sangat terkaget-kaget. Beda dengan Ichy yang sudah mengetahui adatku yang satu ini. Easy come and easy go. Alias, mudah jatuh cinta dan mudah pula melupakannya. Beda, sangat beda, jika hubungan itu diawali dengan persahabatan. Jujur, aku akan sangat sulit melepaskannya. Biasanya sih akan ada yang berubah. Menjadi lebih kaku dan berjarak.😦

Tetiba, aku jadi ingat salah satu twit yang dirituit sama Panca, “You might hear that I’m a player. But with you, it’s never been a game.” Dari akun Lina apa deh gitu. Entah sudut pandang orang itu ngetwit gimana, yang jelas terjemahanku sih begini: Banyak orang menganggap aku perempuan yang gak setia saking seringnya ganti pasangan. Eh, tunggu! Yang gak setia tuh siapa? Sini maju yang ngecap begitu. Yang ada juga aku yang diselingkuhin, dicuekin, ditinggalin hanya karena ada perempuan yang lebih baik. Fisiknya. Keadaannya. Bukan hatinya.

And, so far, setelah melihat keadaan beberapa mantan (halah), mereka menyesal. Jreng! Ya, mereka menyesal dulu sudah pernah mencampakkan dan menyakitiku. Sementara aku? Mudah untuk mencari yang baru. Pertama jangan pakai hati. Kalau sudah dekat, mengetahui latar belakang, let it flow. Kadang sih, jika dari pertama aja udah gak ada that damn chemistry, dijamin gak bakalan awet. Entah persahabatannya, atau percintaannya. *kutu kupret!*

Tapi ya karena hidup itu gak pernah datar, kadang beberapa kondisi gak akan sama lah. Kembali ke twit di atas, ya aku terkadang dianggap hanya mempermainkan sebuah hubungan. Kenapa dengan mudah bisa mencari pengganti? Laaaahh… Cowok di dunia ini banyak kok! Tinggal pilih doang😀 Dan aku gak pernah menganggap setiap hubungan itu main-main. Tetapi pasanganku lah yang biasanya bermain🙂 Aku menyesal? Gak. Aku malah bersyukur sudah pernah mengenalnya dan secara tak disadarinya membuatku berjalan menjauh darinya untuk mendekat ke arah jodohku. #halah #pret!

Ya sudah, segitu aja dulu ya? Nanti kita bicara yang lain sajaaaa…

Tinggalkan Balasan

