Selera Humor Allah dan Cinta yang Tak Biasa

Terkadang, ketika aku merasa sepertinya Allah sedang menguji kesabaranku, yang menjadi reaksiku pertama kali adalah panik.

Ini terjadi ketika aku hendak mengambil uang terakhir di ATM. Kalau diambil ya langsung saldo minimal. *puk puk dompet* Hihihi… Ketika mesin berbunyi tanda uang dihitung dan siap untuk diambil, lho kok gak keluar? Eh tertutup lagi! Waaaaaa… Panik seketika dan aku cuma menjerit dalam hati, “Allah, Engkau Maha Segalanya!” Pasrah. Kemudian, sekitar dua menit menegangkan, uang itu keluar dan kuambil. Hamdalah dan takbir spontan kuucap. Dengkul lemes. Oh, mungkin lebay dan norak ya? Itu bagi kalian yang saldo minimal di rekeningnya sembilan digitšŸ™‚ Tidak denganku. Itu seperti harta karun. Untuk anak-anak. Krucilku langsung berteriak kegirangan dan tentu saja yang pertama diminta mereka adalah es krimšŸ™‚

Mungkin kalau yang bicara adalah sahabatku, akan seperti ini, “Udah deh lu nurut aja apa kata gue. Lu tinggal jalanin yang udah ditulis. Lu usaha semampunya, ntar kalo udah kepepet baru gue bantu. Jangan manja ya!” Hihihi…

Ada satu kejadian lagi. Tiga minggu lalu. *udah cerita belum sih?* *halah, sok ngartis* Di ATM yang sama, aku nyaris kehilangan henpon sebelum pergi untuk homesharing dengan upline dan downline di kantor. Ā Aku mencari di bilik ATM gak ketemu, tanya sama kasir, gak tau. Panik lagi dong! Aku berdiri di dekat tumpukan galon air dan gas elpiji 3kg. Aku menelepon ke hemponku itu dan voila! Bunyi! Ternyata ada bersama pria yang ada di dekatku.

Selera humor Allah memang aneh dan tidak biasa. Dia, dengan kekuatan cintaNya, mengujiku hingga aku benar-benar nyaris sesak napas dan tangis yang tak bersuara. Pasrah. Di ujung rasa “tak sanggup lagi” itulah Allah mengulurkan tanganNya. Kemudian, setelah aku tenang, Ā malah bisa tertawa dan perasaan rasanya ringan. Ah, Cinta…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s