Pesan Berantai? Broadcast Gak Jelas? End Chat!

Pencerahan dari ustadz Felix Siauw. Ayo dibaca!

#tanyakenapa

—————-

1. ada orang yang meminta meneruskan pesan berantai | yang katanya kalau nggak meneruskan pesan akan dapat musibah, bencana, sial dll

2. pertama, bila yang diminta menyebarkan adalah bukan sunnah | maka ia telah mengada-ada dalam masalah ibadah (bid’ah)

3. kedua, bila berita itu dia dikarang | walaupun dia merasa tujuannya untuk kebaikan | maka ia telah berbohong

4. ketiga, bila ia menisbatkan berita bohong pada Rasulullah | dan menjadikan itu hadits supaya tersebar ini lebih parah lagi

5. ingat selalu perkataan Nabi Muhammad saw | “Siapa yang berdusta dengan sengaja atas namaku maka tempatnya adalah neraka” (HR Muslim)

6. keempat, yang dia sebarkan dia tidak tahu ilmunya | “orang-orang dzalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan” (QS 30:29)

7. kelima, bila yang dia sebarkan berdalil dan benar | namun diembel-embeli ancaman bila tidak menyebarkan akan begini dan begini | DUSTA

8. keenam, meyakini musibah terjadi KARENA nggak menyebarkan surat begini adalah haram | karena meyakini ada daya kekuatan selain Allah

9. “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah” (QS 64:11)

10. ketujuh, mengatakan apa yang tidak dikatakan Rasulullah adalah sok tahu yang akibatkan dosa | mendahului Allah dalam ilmu dan amal?

11. “Sesungguhnya syaitan itu menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui” (QS 2:169)

12. jadi berhenti deh broadcast berita yang guna ancaman-ancaman | justru menyebarkannya jadi musibah, akidahmu bisa rusak

13. sebarkan yang pasti-pasti aja deh | nggak cukup ayat Allah dan hadits Nabi?

14. bila ilmu itu bermanfaat juga nggak perlu pake ancem-anceman segala | anda nge-RT tweet saya nggak diancem kan? hehe..

15. dari Allah dan Rasul, wajib diyakini BENAR | yang baik-baik, boleh diambil dan DIBAGI | yang pake anceman? DELETE ALL aja deh

16. gimana kalo ada broadcast “siapa yang menyebarkan ini dapat pahala, duit berlimpah, kesehatan sepanjang masa” | SAMI MAWON = DEL AJA

17. cukup bagi kita broadcast dari Allah dan Rasul-Nya😀 | udah ada yang pasti-pasti kenapa harus main yang nggak pasti?

18. yang ada dalil ya diambil | yang nggak ada tinggalin | #SikapMuslim tuh🙂

19. yang mau nikahin | yang bertele-tele teu puguh, putusin | #UdahPutusinAja | *salah pembahasan😛

20. kelir ya? | jangan ikut-ikutan broadcast yang nggak jelas ya | broadcast yang jelas-jelas aja | Al-Qur’an & As-Sunnah #SikapMuslim

gak semua orang bakalan liat full isi BC. kalau udah ketauan orangnya 4L alias lu lagi lu lagi, ya pasti end chat. siap2 aja delcon😀

One thought on “Pesan Berantai? Broadcast Gak Jelas? End Chat!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s