Kejahatan di Media Sosial Gak Kenal Dimensi

Sama aja kayak Ichy, hari ini aku random blas. Otak udah gak bisa diajak fokus. Huhuhu…. Chy…. Kok kita sama yaaaa?

Pernah aku baca tentang Impersonation dari Panca, kembali aku mengingat apa yang pernah nyaris kejadian dengan noraknya pada diriku tahun 2012 lalu. Iya, pernah ada akun Facebook yang aneh dan banyak keganjilan di sana-sini ternyata akun scam dari orang Nigeria yang mengaku dari Inggris. Untungnya aku udah pernah tau tentang modus dan kegiatan orang-orang kulit hitam Afrika dalam menjerat calon korbannya. Karena aku tahu dari awal ini akun gak beres, sengaja kukerjain. Kupancing buat webcam, dia gak mau. Kutanya kerja di mana dan jabatannya apa, gak sinkron dengan data yang ada. Pokoknya aneh.

Kejahatan di socmed itu gak main-main ya? Banyak banget korban jiwanya. Iya, sampe ada yang bunuh diri atau dibunuh itu apa coba? Spooky enough kan ya? Okelah emang ada yang pacaran atau bahkan menikah karena media sosial, tapi berapa persen jumlahnya dari yang dibunuh atau bunuh diri itu? Dikit. Yang lebih sering kutahu ya emang korban penipuan itu ketimbang, “Oh, kenalnya di Facebook terus menikah ya? Indah banget!” Hih!

Aku bukannya nyinyir, tapi lebih kepada waspada aja. Apalagi sekarang tuh udah mulai kebaca mana akun asli dan akun palsu. Harusnya ya bisa lah ngebedain. Tapi karena banyak yang masih naif, polos, lugu, norak, atau sok gaul tapi sebenernya kuper jadi korban keganasan rimba media sosial yang emang gak kenal dimensi lagi. Maksudnya, udah gak peduli ruang dan waktu. Para penjahat itu bisa hajar bleh!

Satu lagi penjahat media sosial yang juga penjahat kelamin, mahasiswa salah satu perguruan tinggi bonafid di Bandung, nyaris menjebakku dengan lebaynya. Haduh Dek, lulus aja dulu yang bener baru bisa nipu aku gitu yaaaaaa…. *lempar diaper!* Itu bocah oedipus kayaknya karena korban yang dicari hanya wanita yang lebih tua darinya. Gilingan deh!

Hari ini aku gak tau harus nulis apa di sini. Pikiran aja udah berantakan duluan. Mikirin pernah chat sama Ichy tentang Syawal itu…. Rasanya… Iya, bingung. Ntar deh, tunggu seminggu lagi aku baru bisa nulis yang lebih lempeng.😀

6 thoughts on “Kejahatan di Media Sosial Gak Kenal Dimensi”

Tinggalkan Balasan

