Jangan Sok Bilang Sanggup!

Sudah terlalu sering aku mendengar banyak yang bilang, “Udah, An. Gak papa dititip aja dua anakmu itu sama saya. Bisa lah mereka diawasin,” setiap aku bingung hendak menitipkan mereka pada siapa jika aku ada acara yang tak boleh membawa anak-anak.

Lelah rasanya mendengar kata-kata manis itu. Bukannya menolak niat baik mereka. Tapi setiap kali aku mencoba menitipkan pada siapa saja yang menawarkan bantuan, berujung dengan nada pedas dan menyakitkan.

“Jangan lagi-lagi nitip mereka ke saya!” Bernada ketus seperti ini. Nyeredet hate dengernya kan? Padahal yang nawarin siapa? Aku kan gak minta. Makanya aku ngetes… Hayoh!

Umar dan Salman sama sekali bukan anak yang nakal. Mereka hanya punya energi berlebihan yang membuat lelah siapa pun yang melihatnya.🙂 Mereka sangat atraktif.

Dan… Jarang sekali yang mengerti kondisi mereka. Diledek karena tanpa ayah, itu juga sering. Makanya aku sekarang gak mau sembarangan menitip duo krucilku itu. Lebih baik bawa mereka atau gak usah pergi sekalian!

Aku terlalu protektif dan disiplin ketat pada kedua anakku? Yes, am a tiger mother😉 Meski terkadang ya aku melunak pada jiwa mungil keduanya, tetap saja aku harus super tegas. Lelaki tak boleh manja. Kehidupan di masa mereka nanti akan semakin keras dan kejam. Mampukah mereka bertahan?

Semua yang ketitipan krucilku berkata sama, “Gak sanggup menghadapi mereka, An. Capek.” Nah, masih mau bilang bahwa aku enak-enakan santai di rumah. Tolong ngaca lagi ya, pemirsa!

Terima kasih pernah mau ketitipan meski berujung gak enak. Setidaknya kalian tau bahwa didikanku gak sama dengan kalian yang terlalu memanjakan anak… Galaknya kalian beda. Jadi maaf banget, cukup tau aja.

Udah ah.

~brought to you by myself~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s