Antara Bad Feel, Kenekatan, Berita Duka, dan Krucil

Iya judul yang gak banget sih! Mixed feeling for sure.  Reckless in one word and story. Laughing for the silly journey. Tapi gak masalah. Ini dia ceritanya!

Rabu tanggal 27 Februari aku kepikiran untuk ke Semarang, sebenarnya. Maunya sih awal Maret sudah jalan. Tapi sekali lagi semuanya sesuai motto perjalananku selama ini: “Jadwalin dulu aja, berangkatnya gimana ntar!”😀 *apeu*

Tanggal 1 Maret, setelah ada kepastian untuk jadwal tanggal 2 Maret di Riau Junction (ada launching Wacoal ReShape dan aku gak menang door prize-nya dong😦 ) akhirnya aku pergi ke Sukabumi bersama anak-anak. Plus ada janji dengan teman tanggal 3 Maretnya. Okelah.

Dan bad feel itu pun dimulai sejak Jumat malam saat membereskan laptop dan baju. “Jangan bawa laptop, An!” Tapi akunya bersikeras. “Trus gimana kerja?” Hatiku menjawab lagi, “Kamu gak akan bisa kerja. Percaya deh!” Hal itu terjadi lagi Sabtu pagi. “Jangan bawa laptop, An!” Dan karena aku emang orang nekat yang suka gak peduli sama insting, aku tetap membawanya. Juga batal ketemu Teh Lela Herlambang pun sebenarnya #kode dari Allah kali ya?

Di terminal Leuwi Panjang, aku dan krucil menunggu bus Bandung-Sukabumi sekitar 15 menitan. Pas datang, rebutan dan penuh. Dapat di deretan paling belakang. Ya sudahlah! Yang penting dapat duduk dan keangkut juga udah syukur😛 Selama di perjalanan yang macet dan gak jelas arahnya menurutku (karena ke Sukabumi selama ini selalu lewat Bogor -Ciawi, belum pernah lewat Padalarang – Cianjur), aku dan anak-anak memutuskan tidur.

ini tempat menginap kami di Cibadak Sukabumi. zzzz....
ini tempat menginap kami di Cibadak Sukabumi. zzzz….

Sampai di Sukabumi pun bukannya tanpa kejanggalan-kejanggalan berikutnya. Susahnya ketemu si Ojon (karena dua ponselku sekarat batrenya), semua penginapan penuh (lagian si Ojon bukannya pesan dulu sih! *getok pake bakiak*), jarangnya hotel di Sukabumi (atau karena malam hari jadi gak keliatan?), dapat hotel akhirnya di Cibadak.

Hotel yang didapat pun punya banyak masalah sendiri. *sigh* Tapi anak-anak tampaknya sudah tak peduli. Dan inilah puncak kekacauan itu: tas berisi laptop jatuh karena tersenggol Ojon dan dia hanya nyengir tanpa rasa bersalah! Malahan ngasih solusi dilem aja. *muka super datar dengan jantung berdebar plus kepala pusing*

Aku langsung ingat satu hal: Sukabumi tak pernah bisa menerimaku. Dari dulu. Entah kenapa, selalu saja ada “kesialan” yang kudapatkan. Kupikir, kedatanganku kali ini gak akan berdampak apa pun dan aku salah!

Tengah malam sebelum aku tidur, dapat mention dari Fanny kalau abangnya meninggal. Haduh, becanda macam apa lagi ini? Baru Desember kemarin Mei yang meninggal, sekarang Arnold? Beuh, parah deh ini sih beritanya. Aku langsung pusing. Rencana berubah lagi. Ya sudahlah.

Pagi harinya, krucil sarapan dan berenang selama sejam. Gilingan deh mereka itu! Kemudian mandi dan bergegas ke Depok. Macet dan disambut hujan deras di Cibinong tuh gak banget! Asli! Sampai di Anyelir, badanku sudah mau pingsan rasanya. Anak-anak malah napak tilas ke Masjid. Setelah makan siang yang kesorean, kami bertiga bergegas ke terminal untuk segera pulang ke Bandung.

Gitu aja sih. Detailnya gimana? Ntar aja kapan-kapan aku cerita. Kalo inget! Mwahahahaah😀 Keburu capek banget ini😛 Dan kutukan Sukabumi tetap belum terpatahkan. Pantes aku gagal terus ya mau ke rumah pakde Bambang. Nah sekarang gagal ketemu Teh Lela😦

 

Well, bukan aku kalo gak nekat😆

2 thoughts on “Antara Bad Feel, Kenekatan, Berita Duka, dan Krucil”

    1. kagak sempet beli apa pun. udah juling duluan ama berita duka dan bad mood dadakan ama kondisi lepi. untungnya gak papa sih lepinya. aku sih udah serahin ke temen yang orang sukabumi buat pesenin, eh dianya dodol banget kagak dijalanin. makanya senewen tingkat dewa >_< pas aku ke sana lagi gak macet sih. padahal malming ya?😛

      Suka

Tinggalkan Balasan

