Mimpi yang Mendekati Nyata

Tak akan pernah mudah menjalaninya. Mewujudkan impian tak semudah membuat kopi. Setelah 2011 menjadi masa paling berat seumur hidupku, dilanjutkan 2012 sebagai masa transisi yang menjungkirbalikkan semua pikiran dan perasaanku, maka kuharap tahun ini segalanya menjadi lebih stabil meski tantangan semakin besar menghadang.

Tentu saja, terutama usia Umar dan Salman yang rawan pertanyaan standar,”Kok belum sekolah?” dari orang-orang jaman feodal dan orang-orang yang berpikir kiri. Sulitnya menjelaskan kepada mereka tentang arti “bersekolah” dan “belajar” yang cocok untuk krucilku. Well, setidaknya aku berterima kasih karena perhatian mereka dan rasa khawatir yang tak perlu itu😉

Aku sendiri mengubur semua rasa dan harapan untuk episode cinta. Hah! Yaaa… Gimana dong? Memang gak mudah. Gak akan pernah mudah. Semakin aku mencari, semuanya semakin kabur. Gak jelas. Makanya aku mulai memasrahkan diri pada Allah. Aku tau yang terbaik hanya berasal dariNya, suka gak suka. Bukankah aku hendak meraih Jannah dan bukan kenikmatan duniawi sesaat?

Okay, aku sudah menikmati lumpur dosa seumur hidupku dan puncaknya tahun 2012. Segalanya sudah kurasakan. Aku mulai memahami kenapa Allah memasukkanku ke dalam lumpur kotor itu. Agar aku memanggil namaNya penuh ampunan dan mengakui hanya Dia yang bisa menyelamatkanku.

Kembali ke krucil dan impian kami bertiga. Aku, Umar, dan Salman sangat suka jalan-jalan. Ada saja keinginan mereka untuk pergi. Sepertinya, aku mulai akan merancang masa depan untuk mereka. Mengarahkan mereka yang berbakat di bidang budaya. Perlahan, aku melihatnya. Mereka mungkin lemah di bagian akademis (dan benci belajar secara struktur seperti emaknya😆 ), tapi bakan seni budaya mereka menonjol. Menyanyi, menggambar, berkhayal, dan menabrak segala pakem. Otak kanan banget😀

Baiklah, kita mulai saja mimpi ini agar menjadi kenyataan ya! Bismillah. Ridhoi kami yaa Allah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s