Aku Tak Tahu ~ Sitok Srengenge


1. Aku tak tahu bagaimana jantungku mengenalimu/ detaknya kian kuat tiap kali kau kuingat

2. Aku tak tahu sejak kapan darahku merindukanmu/ arusnya berdesir tiap kali kau kuhampir

3. Aku tak tahu mengapa anganku diam-diam mengabadikanmu/ seolah paham betapa kenangan pun bisa rapuh tiap kali kau jauh

4. Aku tak tahu sungguhkah jiwa bisa terbelah, menjadi kau dan aku/ tapi betapa aku merasa retak bila setapak saja kau berjarak

5. Aku tak tahu dengan cara apa perasaanku menghayati keindahanmu/ di hadapan kebersahajaanmu seluruh karya seni seolah lesi

6. Aku tak tahu bagiku kau musibah atau anugerah/ tiap kali bersamamu derita dan bahagia tak terpilah

7. Aku tak tahu bejana gaib macam apa yang menghubungkan kau dan aku/ dukamu sebab siksaku, lukamu sumber sakitku

8. Aku tak tahu sampai kapan sajakku tak jemu memuja jelita juwitamu/ sebab kata-kata senantiasa meratap pilu merapal pesonamu

9. Aku tak tahu cukupkan seluruh ketakmahiranku sebagai mahar untukmu/ meski, sungguh, aku tahu betapa penuh aku mencintaimu

@1srengenge ©2012

Tinggalkan Balasan

