#AiMa 26 January – Another “Poison” From Ahmad Gozali

Banyak pemudi yg kasi isyarat “Yes, I’m ready…!” Tapi sayang banyak pemuda yg msh bimbang, terlalu banyak perhitungan. #AiMa

Blm punya kerjaan tetap, blm tinggi penghasilan, blm punya ini, blm punya itu,… Belum2 sdh banyak alasan betah membujang. #AiMa

Knp blm nikah juga? | Blm ada modalnya… | Emang mau nikah apa mau bikin perusahaan sih? #AiMa

Ngakunya nunda nikah krn blm siap materi, tapi malah abisin duit buat pacaran sana-sini…. Ter-la-lu… #AiMa

Banyak pemuda yg ragu melamar hanya karena merasa “blm punya uang untuk resepsi pernikahan”… #AiMa

Banyak pemuda bertanya “brp min gaji agar layak menikah?, berapa tabungan min agar siap melamar?” | jawabnya sederhana: TIDAK ADA. #AiMa

Betul… tdk ada syarat min gaji tuk menikah. Bahkan tdk kerja juga boleh kok nikah. Tapi…. suami hrs BERPENGHASILAN. #AiMa

Seorang suami tdk wajib bekerja, tapi wajib menafkahi keluarganya. Makanya gak gajian pun gapapa, yg penting BERPENGHASILAN.#AiMa

Wahai para pemuda, ketahuilah… semahal2 biaya resepsi, masih bisa nego, masih bisa juga patungan…. #AiMa

Tapi semurah-murahnya biaya hidup stlh menikah, itu tanggungjawabmu sendiri sebagai suami….! #AiMa

Saya ulangi: “Semahal apapun biaya resepsi, bisa nego & patungan. Tapi semurah apapun bea hidup, harus dari kantong sendiri” #AiMa

Maka benahi prioritasmu… mengusahakan maisyah BUKAN utk biaya resepsi, tapi utk biaya hidup MANDIRI sesudah menikah. #AiMa

Jadi klo nabung abis2an buat pesta besar, lalu setelah itu numpang hidup sama mertua, itu namanya TER…LA…LU…!!! #AiMa

Biaya hidup itu tanggungjawab pribadi para suami. Sedangkan resepsi itu bisa patungan dgn keluarga. Kalau terbalik, itu Ter-La-Lu…! #AiMa

Jika Anda ditolak krn dianggap penghasilannya kecil. ber-BAHAGIA-lah…. karena Anda telah diselamatkan dari bahaya yg SANGAT BESAR. #AiMa

Bayangkan seperti apa jadinya rumahtangga nanti jika Anda mengaku berpenghasilan besar agar diterima mertua. Bahaya yg sangat besar. #AiMa

Jangan nilai calonmu dari penghasilannya skrg. Tapi nilailah ia dari potensinya di masa yg akan datang. (kata istri saya tuh.. ihik) #AiMa

Sah…. 🙂 RT @zuwe_riyah: saya trmn nikahnya fulanah binti fulan dgn mas kawin seperngkat alat sholat d bayar kredit 😀

Nyari calon yg good looking, good heart, good assets, good spirit, good semua deh….. good luck deh… kayanya gak ada tuh 🙂 #AiMa

Nyari calon yg bisa jamin masa depan keluarga? | Dijamin gak dapet :p | Gak ada calon yg bergaransi, yg ada adlh calon berdedikasi.#AiMa

Buat yg udh punya “calon”, ada 2 pilihan: Pilihan pertama: AKU + KAU = KUA | Atau pilihan kedua: Loe..Gue…End..!

 

—–

@ahmadgozali ©

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s