Resolusi 20×13 dpi

Bodo deh ah judulnya geje juga. Masalah buat lo? *ditabok tas Hermes* *disambit sepatu Banananina* *eh itu sih mau* Jadi gini…. Mmmm… Gimana ya mulainya? Evaluasi dulu deh tahun 2012. *siapin proyektor* *buka folder berisi 12 file selama 2012*

Membuka Januari 2012 dengan harapan setinggi gunung. Setelah apa yang kulewati di tahun 2011, aku yakin bisa melewati (lagi) kesulitan dan kengerian seperti apa pun. Kurang apa sih di akhir tahun 2011, cobaan datang bertubi dengan dahsyatnya. Maka, dengan sisa tangis dan takut, aku mencoba menemui Januari 2012. Pada bulan ini pula aku ke Bandung untuk mencari setitik harapan. Aku bisa merasakan itu. Aku ingat, tanggal 11. Ketika seharian aku mendengar lagu 11 Januari-nya GIGI. 😉

Bulan Februari masih gamang. Cobaan datang lagi. Kekuatan belum pulih, kepercayaan diri hilang pula. Lengkap. Tapi segini sih bleum membuatku mati. Heu….

Bulan Maret, perjuangan masih sama. Ketakutan pun. Bahkan Umar semakin tidak betah. “Bun, kapan kita pindah ke Bandung? Cepetan dong!” Kepala nyutnyutan!

Bulan April, di usia yang tak lagi muda (digebuk seprovinsi), aku memantapkan untuk bergabung dalam bisnis yang sudah kukenal sejak jaman kuliah. Iya telatnya kebangetan emang! Bolak-balik Bandung-Depok demi mencari rumah idaman. Heu….

Bulan Mei… Aaaaaakkk… Drama pindah rumah pun dimulaaaaaaaaiiii….. Dari yang 90% positif memilih di Manggahang, Banjaran sampai akhirnya mentok di Cibiru… Sebuah daerah yang NYARIS Bandung coret…. Hihihihi… Jadi inget deh tahun 2011 sering ledekin si mantan dengan sebutan  “Orang Uber” demi kode di twitter. *nyengir*

Bulan Juni, aku dan anak-anak mencoba beradaptasi dengan suasana dan cuaca Bandung. Yaelah…. Sebulan itu gantian sakitnya…. Diare, batpil, demam… Demi bertahan di surga kecil kami yang baru… Juga mulai bergabung secara resmi dengan komunitas Banyolan Sunda. Eniwei, makasih ya Cipronk a.k.a Irfan yang udah ngenalin aku ke semua anggota Kampung Rancabanyol. Alhamdulillah, nambah sodara dan nambah temen, nambah pinter bahasa Sundanya (meski masih belepotan eskrim #eh)… Sayang gak nambah koleksi brondong. Nyahahahahaha…. *dikeplak BahMin*

Bulan Juli, aku mencoba suasana kerja di Bandung. Cinta banget lah, dari rumah ke kantor hanya 30 menit…. Bukan 2 jam lho! *hiperbolis* Adaptasi yang berlipat. Dan tentu saja, mencoba tantangan bersama para pengawal pribadiku. Ihiy ^_^

Bulan Agustus, puasa dan lebaran pertama di Bandung. Hwaduh…. Rasanya nikmat luar biasa… Alhamdulillah… Umar tamat lho!!! *emaknya terharu banget*

Bulan September, gak ceria-ceria amat sih…. Tapi kehidupan berjalan normal *halah pisan* Dan lumayan desperate kalo Umar dan Salman sudah nyeletuk, “Bun, pengen adek perempuan.” *gigit kabel pe el en*

Bulan Oktober, ketegangan karena kerjaan kantor mulai overload. Penyesuaian baru. Efeknya ke anak-anak. Akunya frustrasi. Ditambah lagi gak adanya teman sharing (ya kalo sahabat sih ada… you know what i mean, kan? iya aja gitu!)

Bulan November, leptop yang semakin sering nge-hang ini makin membuat gerak produktivitasku tak karuan. Padahal, awal November ini mendapat tantangan tak terduga dari penulis favoritku sepanjang masa: mbak Zara Zettira ZR. *teriak super kenceng saking kagetnya* Makanya aku sampe gak lepas berdoa agar kebutuhan laptop baru segera terpenuhi…

Bulan Desember, rada galau karena salah satu smartphone harus dilepas dan menyebabkan agak terhambatnya komunikasi. Dan yang paling pusing adalah soal pengasuh / pembantu buat anak-anak… Akhir bulan, akhir tahun malah sakit kepala tujuh benua… Hadeeeehhh….

Tapi di atas segalanya, tentu saja aku SANGAT BERSYUKUR karena ternyata Allah tak pernah jauh dariku. Diberinya aku cobaan dan ujian setiap saat. Bentuknya tentu saja beragam. Bahkan dalam setiap tawaku ada sekerat cobaan.

Jadi, resolusi tahun ini tercapai dengan sukses: pindah ke Bandung & gabung dengan Rancabanyol. (kelihatannya cetek dan cemen, tapi bagiku ya super penting.)

Etapi untuk resolusi per 1434 Hijriah sih sudah tembus satu…. ya itu… Ketemu mbak Zara plus segunung kejutannya! ^,^

Resolusi 2013? Hmmmm…. *lirik Ichy dan Zul* *muka langsung kayak kepiting rebus sampe ancur*

1. Buku tulisan pribadi bisa terbit minimal 2 (sebagai penebus gagalnya mengakhiri 2012 tidak melahirkan secara normal. kudu induksi nih!)

2. Umar sudah bisa memastikan dia mau terus HS atau sekolah alam.

3. Laptop baru. Kalo bisa beli PC dan/iPad buat modal krucil belajar.

4. Rumah baru (lagi). Ini gila sebenernya. Tapi masih di daerah Bandung sih. Entah. Aku bener-bener ada firasat… Yaa…. Bisa meleset kok!

5. Ini…. Ini… Ini… Eeeennnggg…. Gak harus ditulis di sini kan ya? Iya gitu deh ah!

Okay, done with my resolution an evaluation. See you on 2013. (or 2012A? ROTFL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s