Don’t Leave Me Alone

Jika aku memohon dengan berlutut, maukah kau memenuhinya? Jika aku menangis penuh harap, maukah kauhapus setiap bulir yang menetes di pipiku? Jika aku tak lagi sanggup berkata karena sesak di dada, maukah kaupeluk aku hingga tenang?

Mungkin aku terlalu lebay untuk berharap banyak padamu. Tapi entah mengapa aku mendadak ingat perkataan seorang teman, “Sepertinya pria itu adalah orang dekat, Mbak. Tapi dia selalu melakukan perjalanan jauh. Aih, Mbak!” Aku tercekat. Sedetik itu juga aku mengingatmu. Aku hanya tertawa kecil sambil berkata, “Gak mungkin!” Dan ketakutan itu menyergap.

Kamu sama seperti Sean. Hanya kalian berdua yang bisa membuat mood seperti roller coaster. Kalian yang bisa membuatku tertawa, marah, sedih, cemburu, bete, dan kangen.

Kamu, yang paling pertama kuharapkan menjelma utuh di hadapanku, justru yang paling akhir muncul membawa sejuta senyum hangat itu. Ingat pertama kali bertemu, binar matamu membuatku tersenyum salah tingkah. “Hai An!” sapamu hangat. Menyenangkan. Selalu, kamu menjadi yang terakhir muncul di saat aku sudah tak tahu harus berbuat apa. Kamu hanya berkata, “Sabar dong, An. Nanti ada waktunya, ya?” Dan kamu seperti tahu bagaimana mengatur waktu bertemu. Sesulit apa pun itu. Persis Sean yang pernah bilang, “Besok bilang makasih sama bos lu ya! Kan gara-gara kerjaan tambahan, lu bisa ketemu gue,” sambil ngakak nyebelin.

Ketika kemarin kau menghilang dari hadapanku, rasa takut itu memenuhi pikiran dan perasaanku. Semakin aku berusaha menghalau gelisah, semakin ingin rasanya menangis. Aku paling tidak suka ditinggal sendirian. Ya, aku penakut! Aku tidaklah sekuat yang dilihat orang. Kamu tahu itu…

Haruskah aku memohon?

2 thoughts on “Don’t Leave Me Alone”

Tinggalkan Balasan

