Yang Membuatku Merasa Nyaman

Kebutuhanku terpenuhi.

the warmest place…

Sederhana saja, sebuah pelukan. Menyadari betapa rentan jiwa dan tubuhku sudah dua bulan ini. Mudah sekali tumbang. Minimal sakit kepala yang membuatku mual. Entah bagaimana cara Allah yang begitu unik, aku selalu membaca twit, status, atau artikel tentang pelukan yang mampu mengurai stres dan memperpanjang umur. Aku meradang karena sangat membutuhkannya.

Maka aku membiarkan semuanya mengalir. Aku membutuhkan sebuah pelukan untuk menguatkanku lagi. Menyegarkan pikiran dan perasaan agar bisa bekerja lagi dengan baik. Semalam aku sudah benar-benar tak sanggup menahan letih berkepanjangan. Dia menghubungiku tanpa kuminta dan bertanya, “Mau kupeluk dari belakang?” Ah, dia tahu benar aku membutuhkan itu…

Tadi pagi, dia menggodaku dengan sekali lagi bertanya retorik, “Mau kupeluk?” dan dia datang menjelma di hadapanku yang rapuh. “Sini kupeluk.” Erat dan hangat. Duh, betapa nikmat dan nyamannya. Seketika pikiranku merasa lebih enteng dan jiwaku tenang. Dia tak akan pernah menyadari betapa aku sangat membutuhkannya. Tawanya, tatapannya, caranya menenangkanku. “Kamu pengecualian,” ujarnya tanpa kutahu maksudnya. Aku hanya tersenyum tipis sambil bingung.

Dia menatapku penuh arti. Kami berbincang ringan. Tertawa dan saling ledek. Ah, dia tahu betul cara menyembuhkan perih hati dan penat pikiran. Ketika kami harus berpisah, pandangannya meredup. Berat untuk berpisah. Tak tahu lagi kapan akan bertemu. Hanya saja, aku sangat berterima kasih. Aku sembuh. Aku punya semangat baru.

do it again. always. need you.

Terima kasih, kamu… ♥

6 thoughts on “Yang Membuatku Merasa Nyaman”

Tinggalkan Balasan

