How Deep Is Your Love?

I need to know that I am in your world,

That I am in your world, baby
And I’ve gotta know that I am in your heart,

N0 matter where you are

Aryo memainkan iPhone dengan gelisah. Kata-kata yang dilontarkan Maria pagi tadi sungguh membuatnya bingung. “Bukan aku yang kaucinta, Yo. Bukan aku yang kautunggu selama ini. Lantas mengapa kamu begitu ngotot untuk membuktikan segalanya? Aku bukan Rossa.”

Kepala Aryo berputar. Ia menggeleng cepat. Mengapa Maria berkata demikian? Siapa Rossa? Mengapa Maria sepertinya membenci sedemikian rupa? Perlahan Aryo menyesap tequilla yang sedari tadi utuh di nakas bersama sarapan paginya. Ingatannya berusaha menembus batas sepuluh tahun lalu. Semakin berusaha mengingat semakin sakit tak tertahankan.

Pria berkacamata itu memutuskan untuk meneruskan tidurnya. Rapat regional dimulai setelah makan siang. Masih cukup waktu untuk mengurai kusut ini. Sepertinya.

****

Beberapa orang telah keluar dari ruang rapat yang telah selesai setengah jam lalu. Tersisa big boss dari Korea dan asistennya di sudut meja. Tiga orang bule berbincang serius dengan cangkir kopi di tangan masing-masing di sudut meja lainnya. Aryo masih berkutat dengan beberapa lembar laporan. “Aryo,” panggil seseorang.

Aryo tercekat. Suara itu! Seketika Aryo menyisir seluruh ruangan. Tetapi ia hanya mendapati ruangan penuh lelaki berjas dan dinding yang angkuh. Tetapi suara itu semakin jelas dan sering. Menyanyikan lagu kenangan yang sangat merdu. Aryo memejamkan mata dan berharap bahwa sentuhan itu akan dia rasa dalam sekejap. Ia merentangkan tangannya. Mencoba untuk merengkuh apa yang sudah dinantinya berpuluh tahun.

Don’t you know I’m so in love with you baby
But I need to know how deep your love is for me

Seseorang mendekati Aryo. “Pak, sudah malam. Apakah Bapak mau pulang sekarang atau nanti? Ruangan akan saya kunci,” suara Maya mengejutkannya.

“Ah, ya. Hm, kamu kunci saja pintunya. Saya masih mau di sini. Ada tiga laporan lagi. Saya tertidur lama ya? Terima kasih, Maya. Kamu boleh pulang sekarang,” Aryo mengerjap dan berusaha bangkit dari sofa. Maya mengangguk dan berterima kasih. Dia melangkah keluar ruangan dan meninggalkan Aryo sendiri.

Mata Aryo  kembali menyisir ruangan. Di sudut ruangan, ia melihat dengan jelas bayangan itu. “Rossa, sejak kapan kamu di sana? Mengapa tak kaubangunkan aku?” tanyanya mendekat ke tepi jendela. Gadis itu hanya diam namun senyumnya membangkitkan gairah Aryo. Semakin pria itu mendekat, sang gadis pun mundur menjauh dengan kerling menggoda.

Aryo tak menghiraukan angin kencang yang menerpa. Ia mencoba memeluk gadis itu dan berbisik,”Jangan pernah kautinggalkan aku lagi demi alasan apa pun. Seumur hidupku menunggumu. Kau berjanji akan memberiku jawaban. Kau berjanji untuk membuktikan cintamu padaku, Manisku.” Gadis itu menarik dasi berwarna biru laut yang dipakai Aryo dan pria itu hanya menurut. Mendekat dan mereka saling berpelukan.

“Aku datang untuk membuktikan cintaku. Aku akan mengajakmu menuju abadi yang selama ini kautanyakan,” lirih suara gadis itu semakin membuat Aryo panas terbakar gairah.

“Rossa…”

“Aryo…”

****

Mereka sudah berbahagia sekarang, gumam Maria pelan sambil menutup kantong mayat. Ia melihat kembali ke atas. Lantai 36. Semua berawal dan berakhir di sana.

————–

#30HariLagukuBercerita

2 thoughts on “How Deep Is Your Love?”

  1. Aku suka endingnya. Cerita yang menarik, mungkin butuh sedikit mengembangkan alur mundur tentang siapa sebenarnya Rossa-nya. Toh kita tak ada batasan jumlah kata. Tambahan lain paling dua typo yang tak sengaja terbacaku mbak.😀
    Selain itu, adanya link lagu dari youtube membuat halaman ini semakin berat dan susah dibuka via bb. :’)

    – regards, ikavuje

    Suka

    1. aaaaakkkk….. Ikaaaa *tjium brutal*

      oh ya, gak ada batasan kata ya? takutnya kepanjangan. maklum kebiasaan juga kalo nulis di jejakubikel singkat padat :p

      iya typonya aku tau tuh *edited*

      link-nya kan untuk memperjelas lagunya. yaeyalah kalo dari hape pastinya berat.

      eniwei makasiiiihhh….. semoga tulisan berikut gak salah skedul lagi😉 *mwach*

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s