Napak Tilas Leluhur

Awalnya sih hanya rumpi di chatbox Facebook beberapa hari lalu. Yudi, sahabatku sejak SMA, curcol panjang kali lebar kali tinggi selama tiga kali 60 menit.😀 Kemudian, dia berbicara tentang sebuah komunitas yang hanya terdiri dari 15 orang. Grup pecinta sejarah tentang kerajaan kuno di tanah Jawa Barat. Seru banget. Masalahnya hanya satu: penguasaan sejarahku lemah total dan ingatanku juga payah.

Kemudian aku bergabung di grup BB dengan nama yang asing banget karena memakai bahasa  kumpeni. Hyah >_< Di dalam percakapan mereka, hampir semua menggunakan istilah dalam sejarah. Asli, aku seperti terseret mesin waktu ke tahun 1300-1800… Maaaaakkk…

Dulu sekali, saat aku masih kecil, pernah terlintas untuk menelusuri tentang asal muasalku. Hal itu masih terpikirkan hingga 10 tahun lalu dan kemudian menguap begitu saja. Akunya yang menyerah duluan. Tapi chat dengan Yudi itu membuka semangat baru meski rada ketar ketir karena penguasaanku terhadap sejarah sangat minim.

Oke, tulisan ini gak akan panjang dulu. Tapi yang pasti, perlahan otak ini harus loading dan connecting lebih cepat untuk mengetahui, menggali, dan mendokumentasikan segala penemuan tentang jejak leluhurku dahulu. Pekerjaan yang tak mudah.

Bismillah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s