And This Is My Decision…

If you care too much; you’ll get hurt. If you care too little; you’ll lose them.

It’s your choice!

Well, tentu saja aku lebih memilih yang pertama. Gak peduli jika akhirnya aku harus menangis atau berdarah-darah atau (sedikit) menyesali. Karena aku telah memilih.

Jadi, dengan siapa pun aku menjalin hubungan, tidak pernah setengah hati. Karma itu berlaku. Kalau aku mempermainkan, suatu saat pastilah akan dipermainkan. Maka, aku sangat menjaga dan menghormati perasaanku dan juga perasaan pasangan.

“Aku takut jika dekat denganmu, aku jatuh sayang dan tak bisa lepas,” ujar seorang pria padaku beberapa waktu lalu. Justru itu! Siapalah kita yang bisa mengatur kapan jatuh cinta dan bertemu dengan seseorang yang pas dengan kita. Semua kuasa Illahi. Dialah yang menyebabkan kita memiliki perasaan tertentu pada lawan jenis. Namun ketika kita membencinya, itu menjadi tanggung jawab kita, bukan lagi Allah. Karena, segala yang baik pastilah berasal dari-Nya, sementara yang buruk adalah hasil dari perbuatan kita😉

Maka biarkanlah rasa itu mengalir. Jika memang Allah berkehendak, akan tetap mengalir semakin deras. Bila tidak, pada aliran berikutnya akan perlahan mengering dan kemudian mati. Juga, biarkan saja rasa itu tumbuh. Tinggal kita mau memberinya pupuk dan merawatnya, atau membiarkannya tak terurus hingga layu dan mati.

Aku, terbiasa untuk memberikan yang terbaik yang kupunya. Komunikasi yang kujaga. Aku tetap menghubungi pasanganku tanpa dia minta. Bagiku itu penting. Tak apa dia menganggapku bawel binti cerewet. Biarkan dia mengetahui bahwa aku benar-benar memperhatikan dan menyayanginya.  Maka semua akan kembali padanya. Dia mau turut berkomunikasi denganku atau acuh tak peduli. Jangan salahkan aku bila kemudian aku mengurangi intensitas komunikasi hingga akhirnya tidak sama sekali. Dia pantas untuk panik.😉

Jadi ketika aku merasa disakiti justru karena terlalu peduli dan perhatian, tak akan jadi persoalan yang serius. Satu saat pasti menangis dan terluka. Tetapi setelah sembuh, tentunya akan bisa bangkit dan kembali siap menyambut masa depan yang baru.

Gitu aja sih sebenernya…🙂

Tinggalkan Balasan

