Kembali Pada Doa Itu

Doa yang mana? Doa yang kupanjatkan dari awal tahun ini …

“Allah, aku memohon hanya pada-Mu. Aku lelah dengan segala yang kurasa. Jika memang aku lebih pantas sendiri, jangan beri aku harapan. Namun bila takdir-Mu mengatur hal lain, aku akan menerima orang pertama yang mengatakannya. Utama adalah kebahagiaan kedua mujahid kecilku.”

Ketika ternyata aku dihadapkan pada situasi yang (menurutku sangat) tidak mengenakkan, justru rasa itu ada. Perlahan.

Jatuh cinta. Lagi. Meski tak ingin. Tetapi “that damn chemistry” membuatku salah tingkah. Sampai tak bisa dimengerti, mengapa harus terjadi?

Siapa sih yang gak mau bercanda seperti ini berbuah pahala?

J pernah berkata, “Jika jalan kita untuk bersatu terlalu mudah, maka kemungkinan kita berpisah menjadi lebih cepat. Sebaliknya, jika jalannya sulit, kita akan langgeng.” Aku hening. Mencerna untaian kalimat itu dengan gemetar.

J sudah memberikan separuh hatinya. Dan…

Ternyata, memang sangat berliku, penuh duri dan kerikil tajam. Bahkan, dihadang oleh jurang yang sangat lebar dan dalam. Kemudian, dikepung oleh sekumpulan yang siap menyerang dan menghabisi jika salah langkah. Sementara, di seberang jurang itulah masa depan yang indah. Masalahnya, sanggupkah melewati segala rintangan itu dan berhasilkah? Tak mungkin berjuang sendirian. Ini kerja tim. Kekompakan dan kepercayaan terhadap partner sangat dibutuhkan.

Masalahnya adalah… Doa itu… Yang kupanjatkan kepada Allah setiap usai shalat sebelum aku pindah ke Bandung… J adalah orang pertama yang mengatakannya. Sungguh, jika saja keadaannya lebih mudah… Kukatakan padanya, semua terserah dia. Jika memang dia bisa meyakinkan aku untuk meyakinkan dia, segalanya insya Allah akan lebih mudah. Allah yang akan membantu.

Aku, mencoba meyakinkan diriku untuk tidak takut lagi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s