Inna Ma’al Usri Yusraa

(asli bukan mau blagu pakai judul itu)

Aku menulis ini dengan hati penuh syukur pada Allah.

Kalau diingat dan dirunut segala yang kulalui selama setahun ini… So amazing. Asli baru sadar kalau cinta Allah sungguh nyata. Skenario-Nya tak pernah salah dan luput meski sedetik.

Berapa kali aku mencari pekerjaan kantoran di Bandung tetapi selalu gagal padahal persyaratan sudah dipenuhi semua.

Berapa kali aku mencari rumah di Bandung tetapi selalu kalah cepat dan kesulitan mencari lokasi yang cocok.

Berapa kali aku membayangkan semua akan serba sulit jika segala masalah tak segera terselesaikan.

Berapa kali aku mencari pengasuh krucil yang benar-benar bisa kupercaya sampai rela merogoh kocek lebih dalam.

Berapa kali….

Tetapi cara Allah mengujiku benar-benar membuatku mengeluarkan air mata dan emosi yang tiada henti. Allah tahu aku tak akan menyerah. Allah tahu aku cengeng. Allah tahu siapa aku…

Ketika aku memutuskan untuk pasrah setelah kupikir aku sudah berjuang semampuku… Allah menunjukkan kuasa-Nya. Perlahan semuanya mengalir. Pintu-pintu solusi dibuka.

Thank You, Allah!

Rumah, pengasuh krucil, dan pekerjaan terjawab dalam waktu 3 minggu. Baiklah, these are more than my expectation. Ya Allah, indah! Sungguh! (Sambil dengerin lagu “Thank You Allah” dari kangmas Maher Zain)

Perjalananku belum akan berakhir. Dan bismillah… Pasti bisa melewati semuanya.

Hari ini hari pertama puasaku di 1 Ramadhan. Gak ikut pemerintah. Aku mengikuti Muhammadiyah, katanya. Gak. Aku mengikuti kata hati dan keyakinanku🙂 Bismillah.

Happy fasting, everyone!

May Allah gives us His blessing love and forgiveness🙂

Tinggalkan Balasan

