Middle of Nowhere

Bingung mau kasih judul apa. Yang jelas aku merasa berada dalam posisi tak mengenakkan. Mungkin, ini adalah kondisi paling menyebalkan seumur hidupku. Paling tidak nyaman.

Aku merahasiakan semuanya kecuali dari Allah yang Maha Mengetahui. Hanya dari-Nya aku tak bisa sembunyi… Mendiamkan semuanya hingga nyaris dua bulan terakhir ini… Sampai akhirnya aku tak sanggup memendam semuanya sendiri dan membicarakan masalah ini (masalah?) pada Indra, my lovely brendy forever. Rasanya kepala sudah mau pecah.

Sudah kuduga Indra pasti terkejut. Tapi aku pun tahu dia tak akan marah atau menyalahkanku karena dia tahu aku tak suka disalahkan.😛 Aku sudah tahu apa reaksi sahabatku yang lain bila mengetahui masalah ini. Makanya aku diam. Aku kan bebal. Hehehe…

Aku sangat tahu di mana letak salahku. Tetapi kemudian aku bertanya pada Allah: Ini ujian atau tujuan? Aku, bahkan tak bisa menangis ketika menanyakan hal itu. Tetapi hatiku sesak luar biasa.

Salahku di mana hingga Allah menempatkanku pada posisi seperti ini? Semuanya (seperti) tanpa rencana. Terjadi begitu cepat. Seperti yang pernah kutulis sebelumnya… Tanpa sempat aku bertanya dan berpikir.

Aku pun bertanya pada Indra, “Salahkah aku? Kalau memang salah, di mana letaknya? Mengapa?” Apa jawab Indra? “Gak salah kok.”

Indra pun melanjutkan jawabannya, “Sebenernya tinggal gimana menyikapi dan pake ilmu ikhlas untuk menghadapi keputusan apa pun.” Aku semakin sakit kepala… “Kalau Mbak Di masih bisa berpikir, coba ikuti pikiran Mbak Di. Terkadang hati ngalahin logika. Dan yang ada, di belakangnya hanya ada penyesalan.” Wow, ini a#makjleb banget….

Indra memintaku untuk tenang dan sabar. Hey, ngertiin banget sih kamu sama akuuuhh???🙂 Oke, Ndra. Terima kasih banyak atas waktumu yang mau aku senggol hampir di setiap saat.

Let it flow, Ndra. Aku akan membiarkannya mengalir hingga habis seluruh rasa ini… (Ya kalau habis. Kalau bertambah, gimana? Masalah lo, An!) “Jangan minta dijauhkan ………… (sensor😀 ) Kita gak pernah tau yang terbaik buat kita.” Ya, kalau istilah B, “Kita gak pernah tau masa depan.”

~biarkan mengalir~

Tinggalkan Balasan

