Mama, Ijinkan Aku Mencium Kakimu…

Merinding pagi ini disponsori oleh rasa kangen luar biasa pada Mama… Juga diiringi lagu-lagu menyejuk iman dari akang Maher Zain dan mas Sami Yusuf. *halah banget*

Setelah beberapa kali curhat pada Indra B7RU, ingin rasanya bersimpuh di hadapan Mama dan mencium kakinya… dan tak akan bergeming sebelum Mama memaafkan aku. Betapa aku sudah mengecewakan beliau. Menyakiti hatinya meski beliau telah jauh dariku. Sekali lagi membuatnya (pasti) menangis bila beliau masih di sisiku sekarang.

Mama tak akan meledakkan amarahnya, namun beliau pasti akan mendiamkan aku. Minimal seminggu. Kemungkinan selamanya. Dan aku sangat tahu apa yang akan Mama katakan… “Mama kecewa sekali pada Teteh. Begitukah cara Mama mendidik Teteh?” Kemudian tak mau menemuiku lagi. Apa yang akan terjadi padaku? Ketidaktenangan hidup. Seumur hidup.

Sekarang, yang sedang kulakukan adalah menggelapkan kuburnya. Membuatnya menangis menahan malu. Apalah arti sinar cahaya kubur dan kehangatannya bila aku merusak semuanya?

Indra, dengan caranya, menenangkan aku yang kebingungan dalam gelisah. Dia sangat tahu aku tak bisa memilih meski pilihan yang nyata ada di hadapanku. Aku bukan takut memilih. Aku diam karena aku benci memilih. Aku pun bukan pilihan. Maka aku menangis semalam ketika curhat padanya.

Allah, aku memasrahkan segalanya hanya pada-Mu. Segala yang terbaik hanya dari-Mu. Kumohon jangan biarkan aku terpuruk lebih jauh lagi… Ampuni aku…

Indra, jangan berhenti mengingatkanku ya? Hanya kamu yang bisa ngertiin aku saat ini. Terima kasih sudah mau diganggu setiap saat.

Mama, maaf telah membuatmu kecewa dan sakit hati…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s