Pemikiran Tentang Pernikahan

Iseng ngetwit dengan analisan sotoy tentang pernikahan. Belum tuntas. Tapi boleh disimak. šŸ˜‰

—-

mencintai seseorang itu harus APA ADANYA, jangan ADA APANYA! kalau menikah pun ya harus terima paket kelebihan dan kekurangan dong! tsk…

terima pasanganmu dengan hati dan pikiran yang terbuka. kecuali jika memang ada hal yang tak bisa ditolerir. dalam kasusku, memang demikian.

menikah bukan perjanjian kontrak antar manusia. tapi sumpahmu terhadap Tuhan. mempermainkan pernikahan artinya imanmu dipertanyakan.

jika memang tak sanggup untuk beribadah (menikah) dengan benar, berpuasalah. itu lebih baik. maka Allah akan menunjukkan kuasa-Nya atasmu.

menikah itu bukan pelegalan dan penghalalan seks semata. manusia bukan binatang. kita diberi akal dan perasaan. jangan mempermainkannya.

perjanjian yang berat. demikian dalam agamaku. pernikahan itu perjanjian yang berat karena saksinya langsung Sang Maha Cinta.

Tuhan memberimu rasa sayang dan cinta karena kasih-Nya padamu. mana bentuk syukurmu? menikahlah karena ingin beribadah pada-Nya. šŸ™‚

tak pernah ada pernikahan yang bertujuan untuk sebuah perceraian. maka sebenarnya, Pengadilan Agama seharusnya tidak ada. tetapi nyatanya?

Tuhan membenci perceraian. tetapi bila ternyata memang ada yang tak bisa lagi dipertahankan dan itu dipikir dengan akal sehat, let it be.

pikirkan baik-baik sebelum menikah. kemudian, saat emosi negatif menguasaimu, pikirkan baik-baik sebelum mengucap kata ‘cerai’.

jangan memutuskan menikah ketika hati dan pikiranmu sedang melayang karena cinta. berpikirlah logis. pernikahan bukan untuk waktu sebentar.

pacaran (yang terlihat bahagia) tidak menjamin kamu bakalan sama bahagianya setelah menikah kelak. bukan itu parameternya.

menikah itu jangan menunggu kesiapan materi. sampai kiamat pun gak bakalan siap. putuskan menikah karena ingin beribadah. titik.

mintalah pada Allah, keputusan yang terbaik. kamu boleh kok milih pasangan yang kamu mau. nanti Allah kasih deh. hanya saja tak mudah šŸ˜‰

=====

sementara segitu dulu. nanti sambung lagi. kalo inget. šŸ˜›

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s