Pencerahan Dari Herry

Aku menyebut namanya (Herry Fahrur Rizal) di fesbuk dan inilah responnya atas curhatan geje hari ini (di sela kesibukan dia yang sok rempong 😀 ) :

Why do you feel that you are not strong enough, Sis…? 🙂

Allah saja meyakinkan hamba2-Nya bahwa ujian cinta-Nya itu sudah dipastikan dapat dilalui umat-Nya…

Kenapa lo ragu, ketika Allah aja yakin lo sebetulnya bisa ngadepin?

—-

Ada ya nyari pertolongan Allah pake jalan pintas?

Yusuf Qordlowi bilang: “KETERGESAAN TIDAK AKAN PERNAH MEMPERCEPAT TAKDIR!”

—-

Kata siapa kalo kita ditimpa masalah, Allah gak minta kita memikirkan jalan keluar? : )

Sabar & Shalat itu ikhtiyar Spiritual.
Memikirkan jalan keluar itu ikhtiyar Intelektual.
Bertindak itu ikhtiyar Fisikal.

Memang Allah mau ngasih jawaban, kalo kita cuma SABAR & SHALAT doang?!

No!

Soooo big NO!

Ibarat seorang pengangguran. Dia gak akan pernah dapet kerjaan kalo cuma ngendon doang di tempat ibadah!

Pikirin dong solusinya!

Apa kek!

Ngelamar kek!

Kerja apa gitu!

(ini bukan masalah kerjaan, mas bro! salah deh lo! *toyor*)

Iman itu utuh.
Elo bukan hanya ngandelin Allah lewat SABAR & SHOLAT! Elo harus mikirin solusinya dan bertindak!

Lagian, Allah mana mau ngasih jawaban tapi kita gak pernah ngisi soalnya? (Ngerti ya maksud gw…)

—-

Are you sure that you done the best?!

Are you sure that you are sooo ikhlas doing the things?!

Are you sure that you did them all as all out as possible?!

Di… Allah Maha Tahu gimana isi hati elo…

Biar kata elo mati2an ikhtiyar seperti apa yg gw bilang, kalo hati elo (sorry, ya) kotor; Allah mana mau ngasih…

Allah juga mikir mau ngasih ke hamba yg kek gitu…

Kalo Allah manusia, Dia bakal bilang: “Siapa elo?! Datang ke gue kalo ada butuhnya doang! Oke, lo mati2an berikhtiyar, tapi gue tau bener isi hati lo yg busuk itu…!”

Selalu, awali PERMINTAAN dengan PER-MAAF-AN… : )

Gw sering curhat ke Dia gini:

“Duhai Allah, hamba mohon ampun… Kau lebih tahu siapa hamba yg hina dina ini… tapi, kepada siapa lagi hamba meminta selain kepada-Mu…?”

Mostly orang2 khan kayak gini doanya:

“Duhai Allah… hamba udah ini… udah itu… tapi mengapa…” (yeee, mempertanyakan “Kapan” diwujudin! Terserah Dia, dong!)

—-

So?
Kenapa masih ragu…?

Di…
Pengabulan doa itu gak mesti berupa WUJUD FISIK yg apapun elo inginin itu…!

Doa… Sholat… Sabar elo itu emang “bekerja” menuju pengwujudan apa yg diinginkan itu…

Tapi, caranya cantik:

Mereka (doa, sholat, sabar, dan kawan-kawannya itu) “bekerja” dengan cara:

…MENGUATKAN keyakinan elo…

…MEMANTAPKAN pemikiran elo…

…MEMATANGKAN mental elo…

…MENGGERAKKAN kejadian… peristiwa… situasi… keadaan… kondisi.. yang menuju pengwujudan fisik sesuatu/seseorang yg elo inginin itu…

Klimaksnya memang satu: MENGGERAKKAN SESEUATU/SESEORANG yg diinginkan itu…

Tapi, ada tahapan yg elo perlu pahami…

Allah gak mau, hamba2 pilihannya dapet sesuatu… tapi ya gitu aja, gak ada spirit fight-nya!

Elo terpilih Allah, Di…

Elo terpilih Allah u/ dapetin sesuatu emang sengaja gak dimudahin sedemikian rupa kayak kebanyakan orang… sekalipun bagi Dia gampang banget…

Elo terpilih, biar Elo bisa jadi teladan buat anak-anak elo…

Elo terpilih Allah, biar elo sering “ngobrol” sama Dia…

Allah tuh seneng banget lagi diminta-minta sama hamba2-Nya…

Bahkan u/ hamba2 pilihan, Allah sengaja tuh memperlambat pengabulan doa…

Karena satu:
ALLAH-SENENG-BANGET-MENDENGAR-RINTIHAN-HAMBA-NYA-SAAT-MEMINTA!

Elo mestinya seneng…

Apa sih susahnya bagi Allah ngelepasin Bilal dari siksaan kejam majikannya sebelum dibeli Rasulullah SAW?

Karena Allah seneng rintihan Bilal, saat dia istiqomah bilang: “Ahad… Ahad… Ahad…” (terjemah bebasnya: “Hanya Engkau Allah yang satu, Hanya Engkau Allah yang satu…”

Di, elo pilihan Allah…

—-

Jadi, begitulah malam ini. Ada kelegaan yang menenangkan. Selain Herry, tentu saja hatiku merasakan damai dan tenang karena sepotong doa dan kekuatan darinya, seseorang yang sangat berarti bagiku.

Terima kasih untuk menyempatkan diri ‘membantaiku’ untuk sadar dan bangkit ya, Her…

Juga untuk #kamu, teristimewa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s