There Is Always A Way

Lagu Sami Yusuf ini pertama kali dikasih tahu sama orang Uber tahun lalu, tepat ketika aku merasa deeper underground dan hilang kendali atas otakku sendiri. Terima kasih ya  ♥

Hari ini aku berjuang untuk mendapatkan hak aku yang seharusnya sudah kudapat dari jaman dahulu kala (iya hiperbolis) dan ketika sudah ada di tanganku, seperti menang lotere semiliar deh! ^_^ Alhamdulillah banget. Ya, emang sih kudu merogoh kantong lebih dalam. Mahal banget 😦

Allah gak pernah tidur. Allah ada dan tiadanya, bagaimana kita. Bingung? Ya, semua tergantung bagaimana kita memposisikan Allah dalam hati kita.  Allah akan memberi kalau kita meminta. Bukankah Allah sedemikian sayangnya, kita gak minta aja udah dikasih. Contoh? Tuh udara untuk kita bernafas! Gratis kan? 😛

Kita minta rejeki, dikasih kok sama Allah. Apa sih yang enggak buat hamba-Nya? Yang atheis aja dikasih, gimana yang beriman? Masalahnya adalah pikiran kita terhadap doa. Mau buru-buru dikabulkan? Banyakin aja sedekah. Beres. Itu sih udah rumusan umum paling sederhana. Merasa belum dikabulkan? Mungkin amalan kurang ikhlas atau memang sengaja disimpan oleh Allah sampai pada waktu yang tepat. 🙂 Itu sih hak prerogatif Allah, ya? Kewajiban kita tetap berdzikir, berfikir, dan berikhtiar.

Selalu ada jalan keluar untuk semua masalah. Entah itu jalan tol, jalan berliku, jalan raya, jalan tikus, gang senggol, bahkan jalan rahasia 🙂 Kita diberi akal, sesuatu yang tak dipunyai hewan. Masa kita mau kalah dan menyerah begitu saja? Bismillah, kita mau dan kita mampu hadapi semuanya. Semakin sulit ujian dari Allah, semakin dekat kita pada kriteria yang disyaratkan oleh Allah untuk mejadi penghuni Jannah.

Here I am! Berusaha untuk menjadi hamba-Nya yang taat. Meski belum bisa dikatakan beriman secara sempurna, setidaknya harus bisa menjauhi segala yang dilarang-Nya.

Thank You Allah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s