Kembali Ke Masjid

Masjid Besar Soreang Kabupaten Bandung

Maaf ini gambar tahun 2010 juga hasil googling 😦 Tidak berhasil menemukan gambar yang bagus. Tapi rasanya gak yakin juga ini penampakannya. Tahun lalu itu masjid ini terlihat lebih megah lho…

Aku ke Masjid Soreang tanggal 17 Oktober 2011 dan nyaris seperti orang nyasar karena besarnya masjid itu. *emang norak* Entah, seperti ada yang menggelitik perasaanku bahwa masjid ini akan menjadi kenang-kenangan terbaikku. Mungkin karena keindahan bangunan dan pemandangan yang kulihat saat itu. Lukisan alam yang nyata terekam dalam benakku.

Masjid Raya Bandung

Terserah mau dibilang super norak kalau ternyata aku baru bisa masuk ke dalam Masjid Agung Bandung tanggal 21 Desember 2011. Silakan ketawa ampe puas, ye? Selama ini aku hanya melewatinya sambil mikir, “Kapan ya bisa shalat di sana?”

Selesai shalat Dhuhur di sana, aku sempat menangis dan istighfar. Ada sesuatu yang kupinta pada-Nya. Gemetar dan menggigil ketika aku menyebut nama-Nya mohon ampunan. Ada damai yang memasung dan ingin rasanya tetap berdiam di sana, jika saja tak ingat ada janji dengan temanku.

Masjid AlBarkah Bekasi Selatan

Aku ke sini tanggal 6 Maret 2012 lalu. Sekelebat, ingatanku justru melayang ke Masjid Besar Soreang. Padahal jelas-jelas bangunannya berbeda. Entahlah, ada yang mengusikku. Ada yang membuatku menangis dan beristighfar sangat lama di sana hingga tak sadar waktuku bertemu dengan orang nyaris terlewat.

Ketiga masjid itu sukses membuatku mengingat Allah lebih dari biasanya. Betapa ternyata aku sudah lama menjauh dari rumah-Nya. Lama tak merendahkan diri ini di hadapan-Nya secara nyata.

Betapa aku ingin sekali rutin kembali menenangkan pikiran di masjid. Hm, sudah berapa lama ya aku tak mabit? Rasanya aku ingkar dan mangkir lama sekali… 😦

Inginku, kembali ke masjid… Memeriahkan lagi rumah-Nya dengan lantunan dzikirku yang lirih dan tilawahku meski tak indah didengar oleh-Nya. Inginku, ada yang senantiasa mengajakku ke masjid hingga damai itu nyata menguasai jiwaku kembali…

=-=-=-=-=-=-=

PS: maaf ya gambar masjidnya tak ada yang bagus, maklum hasil googling, bukan milik sendiri.

Tinggalkan Balasan

