Do I Look So Lucky?

Ya, untuk saat ini dan untuk itu semua, aku sangat bersyukur pada Allah. Alhamdulillah.

(Mengetik ini dengan tangan gemetar lho)

Aku beruntung. Aku bahagia. Aku yang sekarang, dapat membuat postingan ini, merasa tercukupi lahir batin oleh Allah. Satu-satunya kebahagiaanku adalah Umar dan Salman. Melihat mereka tertawa, rasanya surga dunia menjadi indah sekali. Tetapi bila mereka sedih, hancurlah hatiku.

Tetapi, seandainya aku tak bahagia, bagaimana dengan anak-anakku? Bukankah mereka yang terkena imbasnya? Seperti baru saja, selesai shalat Maghrib, aku menangis sejadi-jadinya memohon kekuatan dari Allah. Kemudian Umar menghampiriku dan memeluk. Yang terucap pertama kali dari mulutku adalah, “Umar, maapin Bunda ya? Bunda galak ya sama Umar? Bunda jahat ya sama Umar? Maapin Bunda gak bisa jadi ibu yang baik buat Umar.” Kulihat mata Umar berair dan ikut menangis. Dia menggeleng kuat dan menghapus air mataku.

“Bunda, gak papa kok. Aku sayang Bunda,” katanya dengan suara pelan.

Tapi aku tahu, dia merasakan bahwa hatiku sedang sedih. Kekuatanku nyaris habis. Rasanya begitu lemah. Umar bisa merasakan bahwa aku sedang ketakutan. Aku memeluknya dengan gemetar.

 Mungkin hanya Umar dan Salman yang peduli dengan air mataku, selain Allah. Tetapi aku juga tahu, bahwa semua ini adalah proses ujian kesabaran dari-Nya. Sulitnya pindah dari Depok karena beberapa hal menjadi efek domino yang lumayan menguras emosiku.

…coz life’s a roller coaster ride, the ups and downs will make you scream sometimes, it’s hard believing that the thrill is gone, but we got to go to around again, so let’s hold on…

(dari status FB Sekdes / Kang Sona)

Dan seandainya aku masih boleh meminta satu hal lagi, apakah bisa? Apakah diijinkan? Setelah apa yang aku dapatkan, berlebihankah bila ada satu yang kupinta? Ketidaksempurnaan ini terasa timpang…

Allah, satu lagi dan itu cukup bagiku.

~dalam satu doa, asa, dan mimpi~

Tinggalkan Balasan

