Have You Met My Tissa? ~ A Review

Belum. Aku belum pernah bertemu dengan Tissa Trinovia. Baru tahu siapa Tissa dan ada apa dengannya setelah membaca twit mbak Ina @inagibol tentang seorang pasien penderita GBS. Duh, apa pula itu GBS?

GBS atau Guillain and Barre Syndrome adalah sebuah penyakit infeksi yang disebabkan virus dan menyerang syaraf tepi. Imunitas yang seharusnya melindungi tubuh malah berbalik menyerang tubuh.

Membaca buku ini, aku menempatkan posisi sebagai seorang kakak, seorang ibu, dan seorang anak.

Sebagai seorang kakak, aku merasakan seperti apa yang Tasya rasa. Hubungan yang erat meski usia mereka terpaut delapan tahun sungguh manis. Tasya menggambarkannya sebagai soul mate sister. Mereka berbicara dengan bahasa yang hanya mereka mengerti.

Ketika pertama kali merasakan sakit, tanggal 16 Juni 2011, orang pertama yang Tissa ingat adalah Tasya untuk menolongnya. Karena Tasya masih di kantor, Tissa diminta menunggu. Ketika Tasya pulang, dimulailah kisah perjuangan mereka.

Dan aku membaca lembar demi lembar perjuangan Tasya bersama keluarganya demi Tissa seperti merasa pundak menjadi sangat berat, hati yang lelah, pikiran yang tak henti mencari solusi, dan doa yang tak pernah lepas dari bibir.

Seluruh harta sudah terkuras demi pengobatan Tissa. Menjual rumah adalah hal yang terakhir ada di pikiran Tasya dan keluarga. Tetapi harus. Demi Tissa.

Menggalang dana via blog pun dilakukan oleh Tasya hingga akhirnya bantuan pun bergulir. Tissa, tak merespon apapun meski mungkin hatinya ingin mengucapkan terima kasih🙂

Dan ketika waktunya tiba untuk Tissa pulang… Kembali bersama Tuhan.

(gak sanggup bikin review yang bagus. meleleh terus ini mata…)

Bukunya bisa dipesan melalui NulisBuku ya🙂 Silakan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s